IKATAN WANITA PANCASAKTI TEGAL GELAR PERINGATAN HARI KARTINI

  • Thursday, Apr 26 2018

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Ikatan Wanita Pancasakti (IWPS) Universitas Pancasakti Tegal gelar berbagai macam kegiatan positif diantaranya Talkshow peluang usaha, demo cooking class bersama chef Deddy Rustandi, lomba kreasi ayam kriuk, lomba fashion show, dan bazaar UKM, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 25 April 2018 bertempat di Aula YPP Tegal.

Pada kesempatan ini Rektor UPS Tegal menyampaikan, kegiatan ini bertujuan mengenang Raden Ajeng Kartini merupakan sosok yang sudah sepantasnya diteladani. Banyak pelajaran yang didapat dari  perjuangan pahlawan wanita asal Jepara tersebut dalam mewujudkan persamaan hak antara laki-laki dan perempuan. Sementara menurutnya, ada dua hal keteladanan dari sosok Raden Ajeng  Kartini yang dapat ditiru oleh kaum perempuan dimasa sekarang. Yang pertama sebagai perempuan Indonesia harus mampu mempertahankan tradisi dan fungsi sebagai ibu sekaligus istri yang bijak dalam mengasuh dan membina keluarga.

“Kedua sebagai perempuan berdedikasi hendaknya memiliki wawasan yag luas dan gagasan yang cemerlang dalam memajukan pendidikan. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesetiakawaan nasional,” terangnya

Ketua IWPS UPS Tegal Eleonora, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan  Kecerdasan dalam mensinergikan kedua hal tersebut dinilai akan membuka peluang yang lebih luas bagi kaum perempuan untuk berkarya, namun tidak lupa peran utamanya sebagai ibu rumah tangga sebagai pengasuh dan pendidik genersi penerus bangsa. cara yang paling tepat untuk memperingati Hari Kartini dengan membekali diri dengan cita- cita besar RA Kartini. Dengan semangatnya yang tak kenal lelah dalam memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan untuk kaum wanita harus dicontoh perempuan dimasa ini untuk menwujudkan cita-citanya. dengan ketajaman penanya RA Kartini menampilkan diri sebagai sosok perempuan yang penuh cita cita, matang dan pandangan dan gigih dalam berjuang. Beliau pelopor pembangkit kaum perempuan dari kebodohan.

Mobinta Kusuma, M.Pd. selaku ketua panitia peringatan hari Kartini  dalam sambutannya  menyampaikan, peringatan hari kartini senantiasa kita peringati setiap tahunya, namun hendaknya kita jadikan kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, namun kita harus bisa memaknai dari peringatan ini, sehingga para wanita Indonesia terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan Negara tanpa melupkan kodratnya sebagai seorang wanita.

Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Kampus

Hot events