UPS TEGAL KEMBALI MOU DENGAN BI CABANG TEGAL

  • Tuesday, May 22 2018

Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. selaku Rektor UPS Tegal kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bank Indonesia Kota Tegal      siang ini,  MoU kali ini merupakan bentuk perpanjangan kerjasama sebelumnya.

Acara penandatanganan MoU berlangsung di ruang di Aula UPS Tegal dan disaksikan Jajakan pejabat YPP, Rektorat, Dekanat UPS Tegal serta puluhan mahasiswa.

 

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. menyambut baik penandatanganan MoU ini dan berterimakasih kepada BI yang telah memberikan kepercayaan kepada UPS Tegal sebenarnya sudah lama berjalan, khususnya dalam bidang penyusunan kurikulum Perekonomian Indonesia. Peran perguruan tinggi penting dalam membina generasi penerus bangsa, penandatangan MoU ini dapat menciptakan kesepahaman bersama memajukan pendidikan di Indonesia, terutama melalui kerjasama dalam hal penelitian dan pengajaran. Sehingga ke depan perguruan tinggi dapat menyelaraskan program link and match antara kampus dan dunia kerja, yang pada akhirnya perguruan tinggi dapat menghasilkan lulusan yang siap kerja,” tambahnya.

Senada dengan pernyataan Rektor UPS Tegal, Joni Marsius selaku Deputi Bank Indonesia Kota Tegal mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan BI dengan UPS Tegal bukanlah hal yang baru, melainkan sebuah upaya komitmen agar lebih baik ke depannya.“UPS Tegal merupakan perguruan tinggi pertama yang menyambut kerjasama dari kami untuk menyusun kurikulum Perekonomian Indonesia. Adanya kerja sama ini sebagia bukti bahwa BI pun tidak bisa lepas dari dunia akademik.

Pada kesempatan ini kepala Deputi Bank Indonesia Kota Tegal memberikan kuliah umum pada mahasiswa Fakultas Ekonomin dan Bisnis dan Mahasiswa Pascasarjana, kuliah umum kali ini dengan tema “Peran Bank Indonesia (BI) dalam Perekonomian Indonesia” Joni marsius selaku kepala Deputi Bank Indonesia Kota Tegal memaparkan Bank Indonesia merupakan salah satu badan terpenting dalam perekonomian di Indonesia. Bank Indonesia merupakan badan keuangan tertinggi di bawah kementrian keuangan. Uang yang beredar di hidup kita, yang kita pakai untuk jual beli, itu semua yang menerbitkan adalah Bank Indonesia. Bank-bank yang kita temui sehari-hari seperti BRI, BNI, BCA dan lainnya itu semua ada di bawah naungan Bank Indonesia. Tidak hanya itu, stabilitas kebijakan moneter, kestabilan perekonomian negara ini juga ada di tangan Bank Indonesia. Tentu lembaga sebesar ini memiliki beberapa peranan penting bagi perekonomian Indonesia, antara lain Menjaga stabilitas moneter, Menciptakan kinerja lembaga keuangan yang baik, Mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, Menjalankan riset dan pemantauan, Sebagai jaring pengamanan sistem keuangan, Menciptakan uang giral, Menjadi perantara keuangan, Mengelola arus pembayaran dan pelayanan jasa-jasa seputar perbankan, Memelihara cadangan devisa Negara, Mengawasi bank, dan yang terakhir Sebagai bankir sekaligus agen dan penasehat pemerintah.

Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Kampus

Hot events