REKTOR MELEPASAN CALON JAMA’AH HAJI KELUARGA UPS TEGAL

  • Thursday, Jul 12 2018

Memasuki tahun haji 2018 Universitas Pancasakti Tegal, kembali melepas bagian keluarga besarnya untuk menunaikan Ibadah Haji Ke Tanah Suci, acara tersebut diselenggarakan di Gedung MKU Fakultas Hukum, pada selasa (10/7/2018).    Sebanyak 4 orang jamaah Calon Haji dari keluarga bersar Universitas Pancasakti Tegal dilepas langsung oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal dan para Wakil Rektor dengan disaksikan oleh Kepala Biro, Lembaga, UPT, serta seluruh dosen dan Karyawan dilingkungan Universitas Pancasakti Tegal.

 

Mewakili jamaah calon haji Diryo, M.Si. memohon pamit kepada keluarga UPS Tegal dan menyampaikan permohonan doa restu dalam menunaikan ibadah Haji. “Diberikan kemudahan, kelancaran, dan kesehatan sehingga dapat menunaikan ibadah secara Khusyu’ serta pada saat kembali ke tanah Air dalam kondisi sehat tidak ada halangan apapun dan menjadi haji yang mabrur”, harap beliau.

Pada kesempatan tersebutDr. Burhan Eko Purwanto selaku Rektor UPS Tegal dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji  yang merupakan rukun iman ke-5. Bagi calon jamaah Haji keluarga UPS Tegal dalam menjalankannya diberikan kesehatan maupun kelancaran dalam menjalankan ibadah haji dengan baik dan benar agar menjadi haji yang Mabrur serta memohon doa agar keluarga yang di tinggalkan di rumah selalu dilindungi oleh Alloh SWT.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh KH. Dr. Basukiyatno, M.Pd. yang menyampaikan Rukun Islam yang kelima adalah naik haji ke Baitullah. Bagi orang islam yang sudah mampu maka diwajibkan untuk naik haji. Haji  yaitu  berkunjung  ke tanah suci atau ka’bah baitullah untuk melakukan amal ibadah tertentu sesuai dengan syarat,  rukun, dan waktu yang telah ditentukan. Haji diwajibkan bagi orang-orang yang mampu atau kuasa artinya orang tersebut mempunyai bekal yang cukup untuk ia pergi haji dan bekal untuk keluarga yang ditinggalkannya. Haji dilaksanakan pada bulan zulhijjah. 

Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Kampus

Hot events