KARYAWAN UPS DITUNTUT PROFESIONAL

  • Monday, Sep 24 2018

TEGAL- Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Tegal meminta para karyawan yang bergerak di lingkungan Universitas Pancasakti Tegal untuk profesional dalam menjalankan tugasnya. Pegawai harus bisa menjalankan pekerjaan sesuai tupoksi, dan menghasilkan prestasi. 

 Hal itu disampaikan Ketua YPP, Dr H Imawan Sugiharto, SH, MH saat membuka Prajabatan Pegawai Yayasan Pendidikan Pancasakti, Kamis (20/9). Prajabatan berlangsung selama dua hari, mulai Kamis hingga Jumat (21/9), sebagai salah satu syarat pengangkatan pegawai tetap di lingkungan UPS.

Menurut Imawan, para pegawai harus mampu menunjukkan kinerja yang baik, dan tidak menyimpang dari aturan. Pegawai juga harus bisa berkompetisi secara sehat. Saat ini, lanjutnya, UPS juga tengah melaksanakan proses penerimaan pegawai baru.

Dari kebutuhan pegawai sebanyak 16 orang, terdapat lebih dari 1.000 orang yang mengajukan lamaran. Oleh karena itu, dia meminta para pegawai yang mengikuti prajabatan tersebut untuk bersyukur. Mereka termasuk pegawai yang beruntung, karena akan diangkat menjadi pegawai tetap. “Banyaknya pelamar ini memperlihatkan adanya kompetisi yang tinggi,” ujar Imawan.

Bahkan, UPS juga tengah berupaya menggagas berdirinya fakultas kedokteran, sebagai salah satu fakultas di universitas tersebut. Audiensi sudah dilakukan bersama dengan salah satu rumah sakit swasta yang ada di wilayah Kota Tegal.

Sementara itu, Rektor UPS, Dr Burhan Eko Purwanto, M Hum mengaku mendukung kegiatan prajabatan yang berlangsung selama dua hari tersebut. Prajabatan ini merupakan tahapan yang penting, untuk memberikan nilai-nilai kepegawaian kepada para pegawai yang akan diangkat sebagai pegawai tetap.

Selama dua hari proses prajabatan, para peserta mendapatkan materi pelajaran yang akan menjadi bekal mereka bekerja di lingkungan UPS. Materi-materi tersebut, yaitu Sejarah Universitas Pancasakti Tegal yang disampaikan Wakil Ketua YPP, Dr Eddhie Praptono, SH, MH, Sosialisasi Peraturan-Peraturan YPP yang disampaikan Sekretaris YPP, Dr Taufiqulloh, M Hum, Penguatan Nilai-Nilai Pancasila di Lingkungan UPS yang disampaikan Bendahara YPP, Dr H Munthoha Nasuha, M.Pd, serta Sosialisasi Peraturan dan Kebijakan UPS oleh Wakil Rektor I, Dr Suyono, M.Pi.

Para peserta juga mengikuti tes tertulis dan wawancara, yang dilakukan oleh Tim Pengembangan Sumber Daya Manusia UPS. Hasil tes tersebut akan menentukan lolos tidaknya karyawan yang sebelumnya berstatus sebagai karyawan tidak tetap, untuk diangkat sebagai karyawan tetap.

Delapan pegawai yang mengikuti prajabatan, terdiri dari Sarwo Edy, M.I.Kom (dosen FISIP Prodi Ilmu Komuniasi), Fajar Purnomo, M.Pd (dosen FKIP Prodi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah), Wahyu Asriyani, M.Pd (dosen FKIP Prodi PBSID), M Saifurrohim Al Aziz, S,HI (Staff Sekretariat YPP), Panji Arif Wibowo (Tenaga Kebersihan UPT Rumah Tangga), Fadjar Allezsandro, AMd.Komp (Staff UPT Sistem Informasi Komputer), Harry Perdana Sihombing (Tenaga Kebersihan UPT Rumah Tangga), dan Panji Pramula Budi Margono, SE (Staff Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan)

Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Kampus

Hot events