UPS TEGAL MELULUSKAN 741 WISUDAWAN

  • Thursday, Oct 04 2018

Tegal - Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melangsungkan wisuda tingkat universitas di Auditorium Daryun Senoatmodjo UPS Tegal Komplek kampus UPS Tegl Jl. Halmahera km 1 Kota Tegal, Sabtu (29/10) lalu. Tahun ini UPS Tegal berhasi mewisuda 741 wisudawan yang terbagi dalam dua sesi prosesi.

Panitia pelaksana wisuda memutuskan untuk melangsungkan wisuda dalam dua sesi untuk menjaga kehidmatan pada saat kegiatan wisuda. Pembagian prosesi wisuda magister ke-5, Sarjana ke 60, dan ahli madya ke-39 dibagi berdasarkan kelahiran fakultas di UPS Tegal. Prosesi wisuda sesi I diikuti oleh wisudawan dari Program Pascasarjana, FKIP, FIKP, dan FT, sedangkan proses wisuda sesi yang kedua diikuti oleh wisudawan dari FISIP, FE, dan FH.

Wisuda periode genap 2017/2018 tahun ini diikuti oleh 741 wisudwan dengan rincian Program strata dua (S-2) sebanyak 26 mahasiswa dengan wisudawan terbaik dari Magister Manajemen atas nama Suci Rahayu dengan IPK 3,80 dan wisudawan terbaik dari Magister Hukum atas nama Tri Agung Priambodo dengan IPK 3,75.

Dari program strata satu (S-1) dari tujuh Fakultas berjumlah 702 wisudawa dengan rincian predikat wisudawan terbaik atas nama Kinanti Wehandarum dari FKIP Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,77, Silvi Agoestina dai FISIP prodi Ilmu Pmenerintahan dengan IPK 3, 57, Ana Rizqa Fitriana dari FIKP prodi Sumber Daya Akuatik dengan IPK 3,67. Dari fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) lulusan terbaik diraih oleh Endang Fatmawati dari Prodi Akuntansi dengan IPK 3,84, dari FH lulusan terbaik diraih oleh Pramana Indra Kusuma dengan IPK 3,59. Sementara itu, FT mengirimkan wisudawan terbaiknya atas nama Nasyita Vivi Amalia dari Prodi Teknik Industri dengan IPK 3,70.

Pada jenjang Program Ahli Madya periode wisuda kali ini berhasil meluluskan sebanyak 16 wisudawan dengan predikat wisudawan terbaik diwakili oleh Mei Wulandari dari Program Studi Manajemen Perpajakan.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula perwakilan LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Forkomindo se Ekskarasidenanan Pekalongan, pengurus YPP Tegal, Pejabat Strutural di Lingkungan UPS Tegal dan orang tua/wali wisudawan.

Rektor UPS Tegal Dr Burhan Eko Purwanto, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada orang tua atau wali wisudawan yang telah mempercayai pendidikan putra putrinya di UPS Tegal. Lebih lanjut Rektor menyampaikan perkembangan yang terjadi di UPS Tegal yang telah berhasil melakukan jejaring internasional dengan berbagai program melalui skema mobilitas mahasiswa dan kerja sama antarlembaga pendidikan tinggi dalam dan luar negeri. Ditambahkan pula berbagai upaya juga telah dilakukan UPS Tegal untuk meningkatkan kualitas layanan dengan melakukan Interactive skill station and technology, jurnal terakreditasi, pembukaan kelas internasional, program Tracer Study Alumni UPS Tegal dan peningkatan kemampuan bahasa Inggris bagi Dosen dan mahasiswa di lingkungan UPS Tegal.

Selain Rektor Ketua YPP Tegal memberi sambutan dengan menekankan bahwa YPP Tegal sebagai badan penyelenggara selalu berupaya dan bekerja keras mengembangkan UPS Tegal menjadi universitas yang unggul di bidang literasi dan berwawasan global serta berpendidikan pancasila. Untuk menjawab tantangan global di era revolusi industri sekarang ini YPP Tegal telah merancangkan visinya selama 20 tahun kedepan yaitu menjadi badan pengelola pendidikan dan pengembangannya yang kuat , bermartabat, dan berwawasan global pada tahun 2038. Visi ini mengandung maksud kuat berarti memiliki aset yang mampu menjamin penyelenggaraan lembaga pendidikan, bermartabat artinya menjunjung tinggi profesionalisme dan akuntabilitas, serta berwawasan global yang mengandung arti memilki networking dalam skala nasional dan internasional.

Dalam kesempatan yang sama pula Kepala Lembaga layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah yang diwakili oleh       menyampaikan sambutan dalam rangka wisuda UPS Tegal beliau menyampaiakn ucapan terim kasih kepada YPP Tegal yang telah menyediakan sarana dan prasarana dan tidak lupa ucapan terim kasih beliau sampakan kepada seluruh dosen dan pegawai kependidikan yng telah memberikan perhatian kepada para mahasiswa.

Tak lupa juga dalam sambutannya Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah menyampaikan bahwa dukungan orang tua/wali wisudawan sangat berarti seperti dukungan moril dan dan motivasi sehingga wisudawan dapat menyelesaikan pembelajaran dengan prestasi yang baik.

Masih dalam kesempatan tersebut Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Drs. HM. Nursoleh, M.MPd sebagai Walikota Kota Tegal yang merupakan alumni UPS Tegal. Selain walikota Tegal, alumni UPS Tegal yang kini menjadi pemimpin daerah adalah BupatI Brebes Hj. Idza Priyanti, A.Md., S.E. dalam kesempatan yang sama Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah menyampaikan bahwa wisudawan periode genap 2018/2019 UPS Tegal dinyatakan sah dan legal sesuai perundangan yang berlaku yang kemudian dilanjutkan dengan tepuk tangan seluruh wisudawan dan tamu undangan yang hadir.

Rate this item
(1 Vote)
Published in Berita Kampus

Hot events