UPS TEGAL LANTIK PEGAWAI BARU

  • Thursday, Oct 11 2018

Tegal- Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Tegal melantik pegawai baru di lingkungan Universitas pancasakti Tegal Jumat (5/9) lalu. Acara ini merupakan acara terakhir dari rangkaian kegiatan seleksi calon pegawai baru di lingkungan UPS Tegal.

Acara yang berlangsung di ruang YPP Tegal di Jl. Halmahera km 1 Kota Tegal ini dihadari oleh Pengurus YPP Tegal, Rektor, Wakil Rektor, dan para Dekan di lingkungan UPS Tegal, turut hadir pula calon pegawai baru yang dinyatakan diterima. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua YPP Tegal Dr. Imawan Sugiarto, S.H., M.H memberikan sambutannya bahwa antusias pelamar begitu besar menandakan bahwa UPS Tegal makin dikenal dan dipercaya oleh masyarakat luas. Dari 1.146 pelamar kemudian diseleksi menjadi 551 orang dan sekarang 16 orang telah tersaring menjadi calon pegawai UPS Tegal. Ketua YPP Tegal berharap bahwa dengan tambahan pegawai baru ini dapat meningkatkan kualitas UPS Tegal kedepan.

 Kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian rekruitmen pegawai baru yang telah berlangsung dari bulan September 2018. Calon pegawai yang berjumlah 16 orang tersebut terdiri atas 9 orang calon dosen dan 7 orang calon karyawan/tenaga kependidikan. Mereka akan diangkat dan ditetapkan dengan diberikan Surat Keputusan (SK) Pegawai tetap untuk kemudian langsung bekerja di unit-unit yang telah ditentukan di lingkungan UPS Tegal.

Selain pegawai baru hasil tes seleksi dalam kesempatan tersebut turut hadir dosen dan karyawan yang lulus tes prajab sejumlah 8 orang dengan rincian 3 orang dosen dan 5 orang karyawan/tenaga kependidikan. Tes ini merupakan bentuk penyesuaian pegawai baru untuk memeroleh hak dan kewajibannya secara penuh (100%) sesuai dengan peraturan yang berlaku di UPS Tegal. Tes prajab ini juga akan berlaku nanti kepada pegawai baru (hasil rekruitmen) sebagai bahan evaluasi kenerja yang telah dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut semua pegawai disodorkan pakta integritas sebagai bentuk keseriusan dan tanggung jawab kepada UPS Tegal. Pakta integritas ini berisi pernyataan komitmen dalam melaksanakan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan yang berlaku di UPS Tegal.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat dari para penurus YPP Tegal, Rektor, Wakil Rektor, dan pejabat struktural di UPS Tegal kepada para pegawai baru tersebut. Kemudian mereka diserahkan kepada unit-unit dimana mereka akan bekerja sesuai dengan SK yang telah diterima. 

Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Kampus

Hot events