News

BEM dan Ormawa KM FKIP UPS Tegal Bagikan Bansos

BEM dan ORMAWA KM Universitas Pancasakti Tegal
TEGAL – Dengan adanya pemberlakuan PPKM di Indonesia, nampaknya sangat mencekik masyarakat Indonesia dalam bidang perekonomian, sosial budaya, maupun sektor lainya. Hal ini juga terlihat di daerah Kota dan kabupaten Tegal. Dengan segala bentuk konstalasi aturan yang ada didalam PPKM tersebut, masyarakat nampak kesusahan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sendiri.

Oleh karena itu, dengan adanya fenomena tersebut, maka mahasiswa selaku agent of change harus bisa melihat apa yang dikeluhkan oleh masyarakat, yang diharapkan nanti akan menjadi advokat ataupun aksi nyata dalam masyarakat.

BEM FKIP Universitas Pancasakti Tegal yang menggandeng dan bersinergi dengan seluruh elemen Ormawa KM FKIP UPS Tegal mengadakan Pembagian Bantuan sosial (bansos) di sekitar wilayah Kota Tegal dan sebagian Kabupaten Tegal.

“Integritas Mahasiswa, Peduli Masyarakat Akar Rumput” tema tersebut adalah semangat mahasiswa FKIP dalam menggalang dana serta mendistribusikan bansos kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 7-8 Agustus 2021.

“Kebijakan PPKM adalah kebijakan yang kurang bersahabat bagi grassroot. Mahasiswa FKIP sudah mengadvokasi kan kepada Pemkot Tegal, namun belum ada hasil yang signifikan. Kami tidak boleh diam, kami tidak boleh berpangku tangan, maka dari itu, pembagian 110 paket sembako secara door to door diharapkan akan menjadi titik terang masyarakat di masa-masa PPKM.” Kata Ibnu Sulaiman selaku Ketua Umum BEM FKIP UPS Tegal.

Selain pemberian Bansos, mahasiswa FKIP UPS Tegal juga membantu pemerintah dalam mengedukasikan masyarakat tentang pentingnya vaksin dan menjaga protokol kesehatan secara door to door di masyarakat.

Harapanya dengan adanya aksi nyata mahasiswa serta pemberian edukasi kesehatan dapat menurunkan angka Covid dan optimis kita bisa terbebas dari Covid. Imbuh Ketum BEM FKIP Universitas Pancasakti Tegal.

Leave a comment

Translate »