events

Dr Taufiqulloh MHum Dilantik Jadi Rektor UPS Tegal, Ini 2 Target dalam Program Kerjanya

Dr Taufiqulloh MHum dilantik sebagai Rektor Universitas Pancasakti atau UPS Tegal, oleh Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Dr Imawan Sugiharto SH MH, di Auditorium Darijoen Seniatmodjo, Kamis 25 November 2021.

Saat mengucapkan sumpah dan janjinya saat dilantik sebagai rektor UPS Tegal, Dr Taufiqulloh MHum terlihat berkaca-kaca.

Rektor UPS kelahiran Brebes itu, tak mau berkomentar banyak dan hanya berucap terimakasih kepada semua tamu undangan atas kesediaannya hadir di acara pelantikan tersebut.

Selain itu, Dr Taufiqulloh MHum juga menyampaikan mohon dukungan dan bantuannya selama bertugas sebagai Rektor UPS Tegal periode 2021-2025.

Permohonan yang sama juga disampaikan Dr Taufiqulloh MHum kepada seluruh mahasiswa, juga BEM, para dosen, karyawan dan pengurus YPP.

Menilik program kerja yang dibidik Dr Taufiqullah MHum sebagai Rektor UPS Tegal hingga akhir 2025, ada dua hal utama yang menjadi targetnya.

Pertama adalah meningkatkan peringkat Akreditasi, kedua adalah peningkatan jumlah mahasiswa perguruan tinggi yang dipimpinnya.

“Dua hal penting ini, berpedoman dengan tujuan program kerja. Yakni, mewujudkan visi dan misi universitas, yang mengacu pada standar nasional pendidikan tinggi. Nanti penjabarannya, cukup luas.”

“Kita harus meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian. Termasuk pula publikasi ilmiah yang berstandar nasional dan internasional. Ini otomatis akan meningkatkan anggaran belanja universitas, dan yayasan siap memberikan dukungannya,” ucap dia.

Performa perguruan tinggi yang dihiasi peningkatan kualitas akademik secara menyeluruh, menurut dia, kelak tak hanya akan meningkatkan peringkat akreditasi dan kualitas lulusannya.

Tapi kepercayaan masyarakat akan meningkat, yang ditandai dengan peningkatan jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun.

“Rektor baru ini, Saya harapkan dapat lebih bersinergi dengan yayasan, dosen, karyawan dan seluruh mahasiswanya. Target kinerja, visi dan misinya agar dapat terus dipertajam, demi pencapaian yang menjadi harapan seluruh civitas akademika,” ucap Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH.

Sejumlah rektor di Pantura Barat, dan sejumlah wilayah lain di Jateng, serta dari provinsi lain, termasuk langsung dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, menyampaikan ucapan ”Selamat dan Sukses” atas pelantikan Rektor UPS Tegal tersebut.

Bahkan kalimat ucapan atas pelantikan Rektor UPS Tegal juga berdatangan dari sejumlah rektor atau pimpinan perguruan tinggi luar negeri.

1 comment

  • /

    Semoga Universitas Pancasakti Tegal makin maju dan hebat

Leave a comment