News

Workshop Kepemimpinan Bertumbuh

Agustus 27, 2020 oleh : Humas UPS Tegal

Pemimpin yang Berkarakter, Berbagi dan Menginspirasi bagi Lembaga menjadi tema yang diangkat dalam workshop kerjasama Universitas Pancasakti Tegal dengan Universitas Negeri Semarang di Aula YPP Universitas Pancasakti Tegal, pada Rabu (26/8).

Didampingi Rektor Universitas Pancasakti Tegal Prof. Dr. Fakhruddin, M.Pd., Rektor Universitas Negeri Semarang menyajikan materi membangun kapasitas kelembagaan dan SDM unggul pada Perguruan Tinggi.

Lebih lanjut Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. menyampaikan bahwa di era disrupsi universitas dibangun bukan dengan kekuatan melainkan kepercayaan dan kecepatan bergerak menggapai visi besar.

Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. menjelaskan ada 5 prinsip kepemimpinan bertumbuh yaitu menumbuhkan benih kepemimpinan, memperkuat pohon kepemimpinan, merangkai jejaring pohon kepemimpinan, pohon kuat menghadapi badai, dan menyemai tunas kepemimpinan baru.

“Pemimpin Bertumbuh senantiasa menginspirasi di setiap situasi. Jika tindakan Anda menginspirasi orang belajar lebih, berbuat lebih, dan menjadi lebih baik. Anda adalah Pemimpin sejati”, pungkasnya

Leave a comment