News

UPS Tegal Wisuda 577 Mahasiswa

Dengan tema “Generasi Emas yang Inefable, Berkarakter, dan Siap Menghadapi Era Disrupsi” Universitas Pancasakti Tegal menyelenggarakan Wisuda Magister (S2), Sarjana (S1), dan Diploma (D3) Periode Genap Tahun Akademik 2019/2020, Sabtu 10/10.  Tema tersebut menunjukkan komitmen UPS Tegal untuk terus memantapkan diri sebagai universitas yang mampu bersaing di tingkat regional, nasional, maupun internasional. “UPS Tegal berkomitmen untuk benar-benar menjadi institusi pendidikan yang berkualitas dan mampu berperan dalam merealisasikan visi dan misi,” kata Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Fakhruddin, M.Pd.

Bertempat di Auditorium Darijoen Senoatmodjo UPS Tegal, sebanyak 577 mahasiswa mengikuti prosesi wisuda ditengah pandemi covid 19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Mereka terdiri dari 31 mahasiswa Program Pascasarjana, 160 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 26 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 12 mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, 235 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 51 mahasiswa Fakultas Hukum, dan 62 mahasiswa Fakultas Teknik.

Rektor UPS Tegal menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dan terima kasih kepada orang tua wali wisudawan atas kepercayaannya kepada UPS Tegal dalam mendidik dan membekali putra-putrinya. “Kepada wisudawan yang kami banggakan, kami titipkan nama baik UPS Tegal’, ungkapnya.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr. Imawan Sugiharto, S.H., M.H. mengharapkan, agar wisudawan dapat menunjukkan kehidupan yang berkualitas melalui pengamalan ilmu yang telah dimiliki sehingga berguna bagi masyarakat. “Orang yang sukses adalah orang yang selalu mengabdi dan selalu berusaha memberikan manfaat untuk sesama,” pungkasnya.

Ketua LLDIKTI Wilayah VI Prof. Dr. H. DYP. Sugiharto, M.Pd.Kons. menyampaikan selamat dan sukses, serta berpesan kepada wisudawan agar membekali diri dalam menghadapi tantangan kampus dunia kerja di masyarakat. (Humas/UPSTegal)

Leave a comment