News

Terapkan Protokol Kesehatan, Penerjunan KKN Dilakukan Daring

Universitas Pancasakti Tegal resmi melakukan penerjunan untuk mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN), hari ini Senin,        2 November 2020.

KKN yang dilaksanakan di tengah maraknya penyebaran pandemi ini dilaksanakan secara online di daerah kediaman mahasiswa masing-masing.

Hal tersebut tidak lain adalah untuk mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus agar tidak semakin meluas namun juga memberikan wadah bagi mahasiswa yang ingin lulus tepat waktu.

Dengan mengangkat tema Daya Sakti Melawan Covid 19, Rektor Universitas Pancasakti Tegal Prof. Dr. Fakhruddin, M.Pd. menyampaikan bahwasanya KKN ditengah pandemi covid 19 ini supaya dapat meningkatkan empati, membantu pemerintah daerah dalam pemberdayaan masyarakat, dan mengembangkan kerjasama dari berbagai segi disiplin ilmu.

Diterima Walikota Tegal diwakili Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dr. Drs. Johardi, MM. memberikan apresiasi kepada mahasiswa UPS sehingga program KKN yang berbasis pada masyarakat diharapkan dapat memberikan empati kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat terbantu oleh program KKN ini.

“1270 mahasiswa akan melaksanakan KKN yang akan dilaksanakan 2 November – 3 Desember 2020 dan tersebar di 4 wilayah meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Brebes”, ungkap Irfan Santosa, MT selaku Kepala LPPM.

“Program kerja adalah Pemberdayaan Masyarakat melalui 5 pilar (Pilar Pendidikan, Pilar Kesehatan, Pilar Lingkungan, Pilar Ekonomi dan Pilar Berkepribadian Pancasila) dimana kegiatan KKN sifatnya daring/online dan output wajib adalah Produk Hand Washer yang bisa digunakan atau diserahkan ke warga masyarakat”, pungkasnya. (Humas/UPSTegal) 

 

Leave a comment