News

UPS Tegal Wisuda 464 Mahasiswa

 

TEGAL — Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelenggarakan Wisuda Magister ke-10 dan Sarjana ke-65 Tahun Akademik 2020/2021 Periode Maret 2021. Sehubungan masa pandemi yang belum mereda, 464 mahasiswa diwisuda dengan modifikasi antara daring dan luring, Sabtu (20/3), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

Sebanyak 464 mahasiswa yang diwisuda secara daring dan luring tersebut terdiri dari 35 mahasiswa Program Pascasarjana, 41 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 187 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 15 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, 97 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 43 Fakultas Hukum, dan 45 Fakultas Teknik.

 

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya, atas nama seluruh sivitas akademika Universitas Pancasakti Tegal, mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Universitas Pancasakti Tegal,” kata Rektor UPS Prof Dr Fakhruddin MPd, yang juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua wisudawan.

 

Fakhruddin mengatakan, dengan predikat Magister dan Sarjana yang melekat ada tanggung jawab sosial yang dipikul. Secara sederhana, merupakan sebuah komitmen untuk merespons permasalahan sosial, atas dasar kepedulian sosial. Tanggung jawab sosial seorang Magister dan Sarjan lebih besar dari makhluk sosial lain, dikarenakan pengetahuan yang dimiliki.

 

Apabila ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesenian (ipteks) yang dikuasai tidak dimanifestasikan ke dalam tindakan sosial, maka nilai dari ipteks tersebut menjadi luntur. Ipteks adalah kekuatan intelektual manusia, kekuatan luhur yang diraih manusia. Kekuatan ini menjadi bernilai tinggi jika digunakan untuk kepentingan kemanusiaan dan kemaslahatan masyarakat.

 

“Saya ingin mengingatkan bahwa bangsa Indonesia menunggu karya inovatif dari adik-adik semua. Perkenankan saya atas nama pribadi dan atas nama Rektor Universitas Pancasakti Tegal dengan penuh kebanggaan mempersembahkan lulusan Magister dan Sarjana Universitas Pancasakti Tegal kepada bangsa Indonesia dan dunia,” ucap Fakhruddin.

 

Atas nama pribadi dan Yayasan Pendidikan Pancasakti selaku Badan Penyelenggara UPS, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Imawan Sugiharto SH MH juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya di UPS. Berbagai usaha dan upaya yang telah dilakukan membuahkan diraihnya gelar akademik.

 

“Gelar akademik yang Insya Allah bermanfaat untuk pengembangan diri menjadi lebih maju dan sukses,” ungkap Imawan.

Leave a comment

Translate »