News

Pengarahan Rektor dan Ujian Pembekalan KKN UPS Tegal TA 2021 Digelar Secara Daring

Pengarahan Rektor dan Ujian Pembekalan KKN UPS Tegal TA 2021 Digelar Secara Daring

 

LPPM Universitas Pancasakti (UPS) Tegal mengadakan Ujian pembekalan kepada mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) UPS Tegal TA 2021 melalui Daring, Senin (7/6/2021). Kegiatan tersebut juga diisi pengarahan dari Rektor UPS Tegal.

Pada pelaksanaan ujian pembekalan daring tersebut, diikuti oleh Dosen pendamping dan para peserta KKN.

Untuk sesi pertama di isi oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal Prof .Dr Fakhruddin. M.Pd dan Wakil Rektor 1 Dr.Purwo Susongko dimana beliau mengatakan, untuk menguatkan visi mahasiswa calon peserta KKN 2021, khususnya dalam hal literasi Pendidikan untuk masyarakat desa yang merupakan salah satu program dari universitas.

Dalam sambutanya, Ketua LPPM Dr.Ir.Suyono.M.Si mengatakan Mahasiswa KKN sebagai bagian dari kelompok intelektual dan agen perubahan diharapkan dapat menjadi salah satu insan yg dapat memberikan manfaat nyata bagi peningkatan kesadaran literasi data dan teknologi serta pendidikan masyarakat di lokasi KKN.

Di waktu yang sama, Wakil Rektor 1 Dr.Purwo Susongko mengatakan UPS sebagai Perguruan tinggi swasta yang berada di pantura barat dikelilingi oleh masyarakat dengan nilai indek pengembangan manusia yang rendah masih dibawah 70 . Skor bidang pendidikan ini yang coba akan di naikan lewat sosialisasi pentingnya sekolah untuk kemajuan taraf hidup masyarakat.

Untuk sesi berikutnya adalah ujian materi pembekalan KKN sebagai salah satu komponen dari nilai akhir KKN nantinya. Adapun untuk kontent materi penguatan visi termaksud.

Leave a comment

Translate »