News

Doa Bersama Keluarga Besar UPS Tegal Agar Terhindar Dari Wabah Korona

Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melakukan serangakaian doa bersama di lingkungan Kampus, kegiatan ini bertujuan agar seluruh keluarga besar UPS Tegal terhindar dari wabah korona dan penyakit serta terlindungi dari berbagai bala bencana, juga agar target 2000 mahasiswa dapat tercapai.

Kegiatan ini di ikuti oleh Pejabat Struktural, Rektor, Wakil Retor 1, 2, 3, Pengurus Yayasan Direktur Pasca Sarjana, seluruh dekan, Ka Prodi , Ka Lembaga, Ka Biro, Ka UPT dan seluruh dosen serta karyawan Universitas Pancasakti Tegal, Selasa (6/7).

Kegiatan ini dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi virtual zoom meeting dan live youtube, di mulai pukul 15.30 sampai selesai di pimpin Bapak. Dr.Basukiyatno.M.Pd.

Serangkain doa terlihat sangat khusuk dan khidmat dengan membaca doa Bersama diantaranya membaca surat yasin dan tahlil bersama sama.

Dalam sambutanya Rektor Universitas Pancasakti Tegal Prof. Dr. Fakhruddin.,M.Pd menyampaikan, segala aktivitas harus di awali dengan doa untuk memohon pada yang Allah SWT.  Pada kesempatan doa bersama kali ini memohon pada Allah SWT  untuk kita yang sehat-sehat termasuk mahasiswa agar terhindar dari berbagai penyakit termasuk virus korona  dan  mereka-mereka yang sedang sakit agar segera di sembuhkan dan diangkat penyakitnya karena itu mari kita berdoa bersama agar kita terhindar dan terlindungi dari bahaya, musibah corona dan penyakit lainya.

Beliau menambahkan, Secara jasmani dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, social distancing, cuci tangan dan menjaga jarak.

“dan spiritual dengan doa  solawat serta dzikir.” Kata Rektor.

Doa bersama kali  ini juga mendoakan pendahulu kita yang berjasa atas berdirinya Universitas Pancasakti Tegal.

Dalam waktu yang sama Rektor juga menambahkan, beliau berharap tidak hanya kali ini saja dilaksanakan doa bersama tapi juga seminggu sekali secara bersama sama habis jum’at atau habis ashar. doa kali ini juga berharap agar misi lembaga mencapai target 2000 mahasiswa dapat tercapai tahun ini.

Dirinya berharap jajaran pimpinan dan seluruh keluarga besar UPS Tegal bersama sama berdoa untuk keselamatan keberkahan dan kejayaan kampus UPS Tegal.

Leave a comment

Translate »