Dalam upaya meningkatkan inovasi, sinergi dan kolaborasi menuju kampus berdaya saing global, Universitas Pancasakti Tegal menggelar Rapat
Kerja TA 2024-2025 di Grand Arkenso Hotel Semarang dengan tema ” Tingkatkan
Kolaboraasi yang berdaya saing global”.
Kegiatan ini di adakan pada jum’at –
sabtu 25-26 Oktober 2024. Kegiatan ini di hadiri seluruh Pejabat Struktural
Universitas Pancasakti Tegal dan Yayasan Pendidikan Pancasakti mulai dari Ka
Prodi, Dekan, Wakil Dekan 1,2, 3, Kepala UPT, Biro, Lembaga, Rektor, Wakil
Rektor 1,2 dan 3 serta segenap Pengurus Yayasan Pendidikan Pancasakti. Kegiatan
di buka langsung oleh Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH
Dalam sambutanya Rektor UPS Dr Taufiqulloh M.Hum menyampaikan, Universitas
akan terus berinovasi program kerja serta bersinergi dan berkolaborasi dengan
Yayayan, Fakultas, UPT dan Prodi dalam upanya menuju Kampus Global. ”Kita akan
terus berupaya, berinovasi, bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak
untuk menuju kampus kampus global. Kita juga terus berupaya meningkatkan Tri
Dharma Perguruan Tinggi, inovasi program kerja dan Internasionalisasi Kampus
serta Digitalisasi kampus sebagai kampus unggul menuju kampus global. Mari kita
bersinergi, berinovasi dan berkolaborasi antar lembaga, Universitas, Fakultas,
Prodi dan UPT. ” Ungkapnya
Dr Imawan Sugiharto SH MH sebagai ketua YPP Menambahkan ” Kita harus
semangad membangun UPS bersama sama, untuk membangun universitas kita ini
dengan bersinergi dan berkolaborasi. ” tuturnya
Selanjutnya Rektor, Wakil Rektor 1, 2, dan 3 memaparkan Laporan Capaian
Kinerja dan Program Kerja (tindak lanjut).
Rektor secara garis besar
memaparkan terkait Peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Internasionalisasi,
dan Digitalisasi. Rektor juga memaparkan transformasi UPS mulai dari Pengembangan
dan penguatan sistem informasi, Akreditasi prodi Unggul, Pembukaan Prodi Fakultas
Kedokteran dan Doktoral serta Pengembangan Kampus. Semua berfokus pada Sasaran
Program, Indikator Kinerja Utama, Penelitian, pengabdian, Akreditasi, Lembaga
Sertifikasi, Penjaminan Mutu, SDM, SARPRAS, Keuangan, Kemahasiswaan, Kerjasama
dan Sistem Informasi.
Selanjutnya para wakil rektor memaparkan capaian dan tidak lanjut program
kerja masisng masing sesuai dengan bidangnya. Wakil Rektor 1 menyampaikan
target dan strategi PMB, Rekontruksi Kurikulum, Standarisasi Tri Dharma PT dan
Pegawai, Penguatan PDDIKTI, Penelitian dan Pengabdian Internasional, Produk
bahan ajar dan International Conference. Wakil Rektor II memaparkan Kepegawaian
dan keuangan yang sinergi, akuntabel, transparan, profesional, proporsional,
cekatan dan disiplin. Wakil Rektor III memaparkan Kemahasiswaan mulai dari
prestasi, target, tindak lanjut serta
kerjasama baik nasional dan internasional.
Kegiatan dilanjutkan dengan Sidang antar komisi mulai dari bidang I,II dan
III, Dekan, Kepala Biro Lembaga dan UPT yang dipimpin rektor dan Wakil Rektor 1
untuk komisi 1, Wakil rektor II untuk komisi II dan Wakil Rektor III untuk
Komisi III. Hasil dari sidang komisi di
sampaikan rektor dan wakil rektor di depan peserta raker dan di lanjutkan
dengan pemberian ”AWARD ” kepada Fakultas, Prodi, UPT, Biro dan Lembaga.